KLASIFIKASI DIAGNOSA PENYAKIT DIABETES DENGAN METODE NAIVE BAYES BERBASIS WEB

Authors

  • Syahrullah Syahrullah Universitas Teknologi Mataram
  • Karina Nurwijayanti Universitas Teknologi Mataram

Keywords:

diabetes, klasifikasi, naive bayes, website

Abstract

Kesehatan orang dapat sangat bervariasi tergantung pada berbagai variabel, seperti susunan genetik atau keadaan hidup mereka. Kekuatan utama yang memungkinkan orang untuk melakukan tugas sehari-hari adalah kesehatan mereka. Diabetes adalah salah satu penyakit yang berubah menjadi mesin pembunuh. Pemeriksaan medis terkait diabetes dapat dilakukan dengan menggunakan temuan pemeriksaan laboratorium dan riwayat gejala medis untuk menentukan diagnosis penyakit. Tenaga kesehatan harus melakukan diagnosis penyakit sejak dini guna menekan angka kematian akibat penyakit Diabetes ini.

Diabetes, penyakit bawaan, memiliki berbagai macam manifestasi. Dengan menggunakan pendekatan kerja dan penggunaan metode Naive Bayes, klasifikasi penyakit diabetes dan gejala lain yang ditimbulkannya sebenarnya dapat dilakukan secara otomatis dengan menggunakan bidang ilmu teknologi dan informasi. Temuan pengujian menunjukkan bahwa program ini masih harus ditingkatkan dalam hal gejala diabetes, serta program serupa yang mencakup topik yang lebih luas.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-09-20

How to Cite

Syahrullah, S., & Nurwijayanti, K. (2023). KLASIFIKASI DIAGNOSA PENYAKIT DIABETES DENGAN METODE NAIVE BAYES BERBASIS WEB. Jurnal Kecerdasan Buatan Dan Teknologi Informasi, 2(3), 115–121. Retrieved from https://ojs.ninetyjournal.com/index.php/JKBTI/article/view/35